3.

Mungkin diantara sahabat semua ada yang masih bingung cara install point blank (PB)  Kali ini saya coba akan menulis petunjuknya di sini. Tapi, sebelum melakukan proses instalasi, sebelumnya pastikan dulu jika komputer kamu spesifikasinya sesuai. Berikut adalah minimum spec komputer yang dibutuhkan agar bisa memainkan permainan point blank (PB) online :
1. CPU P4 2.4G / Athlon 2500+
2. Memory Ram 512 mb
3. VGA 128 mb
Setelah spec computer sesuai dan game point blank juga telah didownload beserta pacthnya, maka selanjutnya lakukan langkah-langkah sebagai berikut :
1. Install DirectX9.0c atau versi yang lebih tinggi dan juga update driver video card (VGA) yang versi terbaru.
2. Install client gamenya, ikuti saja prosesnya sampai selesai. Pertama click pada installation, lalu proses loading akan berjalan.
3. Setelah itu akan mucul window baru, biasanya ada tulisan “selamat datang di di point blank online setup wizard”, klik lanjut
4. Selanjutnya akan muncul EULA (end user licence agreement), klik saya setuju
5. Pilih komponen yang akan diinstall, dan klik lanjut.
6. Setelah itu, terakhir memilih lokasi install. Secara default sih seperti saat install program lain biasanya game point blank akan diinstall di c:\Program Files\Gemscool\Point Blank. Tapi kalau mau diinstall di drive D juga bisa, terserah.
7. Setelah itu tunggu hingga setup instalasi selesai. Setelah itu klik tutup. Selesai deh proses instalasi point blank dan secara otomatis akan ada tombol pintas (shortcut) PB di desktop computer kamu. Oh, iya setelah proses instalasi client game selesai, jangan lupa untuk menginstal full patchnya juga biar lebih cepat, karena kalau secara online biasanya lama. Selanjutnya kamu bisa mulai main setelah register untuk mendapatkan id point blank.
Untuk cara memainkan point blank, silahkan klik di sini cara main point blank.
http://www.youtube.com/watch?v=J3o9lZ5LIb0&feature=player_embedded
Pada beberapa kasus juga sering ada user yang menemui pesan eror seperti Unknown Error has occurred [0x82000023] saat mau memainkan game point blank online ini, solusinya jalankan gamenya pada login administrator. Jadi, tidak langsung di double click, tapi klik kanan pada shortcut yang ada di desktop, lalu Run as administrator. Ada juga yang muncul seperti Grafic Device Does Not Support pixelshade: NVIDIA GeForce4 MX4000 , ini berarti game point blank tidak support VGA tipe tersebut, solusinya ganti VGA dengan tipe yang sesuai :D. Itu saja yang dapat saya tulis mengenai info game seputar cara instal point blank online, semoga mudah dipahami dan dapat bermanfaat ! Jika masih ada kesulitan mengenai game point blank ini silakan mampir ke forum gemscool, kalian akan menemukan banyak sekali informasi seputar point blank dan juga game gemscool yang lain. Serta bisa bertanya kepada para member lain yang sudah mahir. :D

0 komentar:

Posting Komentar

About